Wednesday, June 5, 2013

Pantai Pok Tunggal Tempat Asik untuk Rekreasi


1 Juni 2013

Apasih yang kalian pikirkan kalau mendengar kata "Jogja"? Jogja identik dengan pelajar,mahasiswa, perguruan tinggi, tempat wisata, dan lain sebagainya. Sebagai salah seorang perantau yang berdiam di Jogja, tentunya Jogja sangat ngangenin. 

Di Jogja, tepatnya di daerah Pantai Selatan terdapat banyak pantai yang bagus dan terkenal seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, dan masih banyak lagi. Akan tetapi pada kesempatan ini aku mau share tentang pantai yang masih belum terekspose tapi mempunyai pemandangan yang bagus yaitu Pantai Pok Tunggal. Apakah ada yang tau tentang pantai ini? Atau malah sudah pernah ke sana???

Jadi pada hari Sabtu, 1 Juni 2013 aku sama 9 orang temanku pergi jalan-jalan ke Pantai Pok Tunggal.  Kami jalan-jalan dalam rangka menyambut UAS. Jadi rekreasi dulu sebelum pusing belajar untuk UAS. hehehehe.....  Lokasi Pantainya cukup bagud, tapi akses jalannya masih kurang baik. Kami berangkat ber-10, 5 cowok dan 5 cewek. Biar pas sepasang-sepasang. Hahahaha... :) Kami berangkat dari Jogja sekitar jam 11.00 WIB. Sebelumnya kami mampir ke POM Bensin dulu untuk ngisi bensin. Setelah itu kami langsung menuju ke Pantai Pok Tunggal. Kami melewati jalan yang lewat Panggang, karena pemandangannya lebih baik dan karna mau mampir juga ke tempat ziarah Goa Maria Tritis. Setelah sekitar 1,5 jam perjalanan kami berhenti di Alfamart untuk membeli logistik yang kurang. Eh... ternyata tiba-tiba hujan datang, jadi kami putuskan untuk menunggu hujan reda.

Akhirnya setelah hujan tidak deras lagi kami melanjutkan perjalanan, dan kami tidak jadi ke Goa Maria Tritis karena padat peziarah. Lalu kami menuju ke retribusi pantai Baron. Setelah bayar retribusi kami lanjut lagi menuju Pok Tunggal. Sesampainya di jalan menuju Pantai Pok Tunggal ternyata jalannya masih jelek, belum aspal. Jadi kami naik motornya pelan-pelan. Jaraknya sekitar 1 Km. Setelah sampai di Pantai kami langsung ganti baju dan bermain air.

Setelah puas main air, kami memutuskan untuk mandi dan naik ke tebing untuk melihat matahari terbenam. Lalu kami naik ke tebing, tapi sudah ada jalannya jadi enak sampai atasnya. Dan di atas terdapat tempat yang dapat digunakan untuk kemping. Setelah kami sampai atas, kami langsung mengeluarkan alat-alat untuk memasak. Lalu kami memasak air sambil melihat pemandangan dan ada juga yang foto-foto narsis sendiri. 

Kami berada di atas sampai gelap sekitar jam 18.00 WIB lebih dikit, lalu kami turun. Kami menuju ke parkiran lalu pulang. Kami melewati jalan berbatu lagi dengan kondisi licin karena hujan sebelum sampai ke jalan aspal. Akhirnya setelah perjuangan yang panjang melewati jalan berbatu nan licin, kami sampai di jalan aspal. Kami memutuskan untuk pulang melewati Wonosari karena kami mau mampir ke Bukit Bintang. Kami berjalan santai sambil menikmati pemandangan malam yang gelap. 

Setibanya di Bukit Bintang, ternyata tempatnya penuh dengan orang-orang yang pacaran. Akhirnya kami memutuskan untuk berada di situ sebentar dan langsung pulang. 

Kami tiba di jogja sekitar jam 21.00 WIB, lalu kami mencari makan. Dan kami makan di daerah Babarsari. Setelah selesai makan kami langsung pulang menuju tempat masing-masing. 

Ini ane kasih beberapa foto yang menurut ane bagus.....

        

















1 comment: